Daerah  

Pemkab Mesuji rakoor dampak Elnino.

Mesuji– Pemerintah Kabupaten Mesuji mengelar rapat Koordinasi dampak Cuaca ekstrim Elnino kepada masayarakat.Rapat yang di gelar di Balai Desa Mulya Agung,Kecamatan Simpang Pematang,Kamis(07/09/23) yang di pimpin langsung Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar.

Menurut Sulpakar banyak issue yang dibahas dalam rapat tersebut selain fokus terhadap upaya penanganan dan pencegahan Pembakaran Hutan dan lahan(Karhutla) dinwilayah Kabupaten Mesuji.

“Selain fokus Karhutla, kita juga mebahas isu yang lain,misalnya kesehatan, Kekeringan yang berakibat di beberapa tempat masyarakat kesulitan air bersih, dan semua persoalan ini harus di tangani secara bersama-sama baik pemerintah daerah dan pihak swasta,”terangnya.

Untuk itu pihaknya berharap semua pihak terlibat dalam melakukan penanganan dampak cuaca Ekstrim Elnino, dengan harapan di tidak berdampak buruk terhadap masyarakat.

“Misalnya untuk pelayanan kebutuhan air bersih, minimal perusahaan bertangung jawab di wilayah desa penyangga, selain itu kami meminta pihak perusahaan juga menyiapkan arnada nya jika pemerintah daerah membutuhkan bantuan dalam penanganan kebakaran hutan lahan, hal ini mengingat juga terbatasnya armada milik pemerintah,”harap Sulpakar.

Selain itu juga tak kalah penting adalah,tambah Sulpakar, semua pihak agar terus melakkukan edukasi kepada masyarakat untul tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, baik secara langsung dengan bertemu masyarakqt atau melalui media-media lainya.

Hadir dalam kesempatan tersebut,Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi Sukau,Koramil Simpang Pematang,Perwakilan Danlanud Astra Ksetra Menggala, Perusahaan di wilayah Kabupaten Mesuji,Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di lingkup Pemkab Mesuji, Camat dan beberapa Kepala Desa di kecamatan Simpang Pematang.(Apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *