Kejar Mimpi – CIMB Niaga Gelar Perlombaan Lampung Berbudaya

Bandarlampung – Kejar Mimpi Lampung bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar Perlombaan budaya bertema “Harmoni keberagaman dalam bingkai NKRI” di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) PKOR Way Halim, Sabtu (30/9). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat bakat milenial terhadap seni dan budaya Indonesia.
Bandar Lampung.

Untuk diketahui, Kejar Mimpi merupakan sebuah gerakan yang di inisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sejak 2017, hingga saat ini Kejar Mimpi secara aktif menciptakan program yang berdampak positif bagi anak muda dan masyarakat luas melalui Komunitas Kejar Mimpi.

Salah satunya melalui kegiatan ini Kejar Mimpi Lampung Berbudaya ini selaras dengan komitmen CIMB Niaga dalam membantu generasi muda berani mengambil langkah nyata akan mimpinya dan menunjukan talenta mereka kepada masyarakat luas.

Branch Manager CIMB Niaga Lampung Agus Wijaya menyampaikan, Kejar Mimpi Lampung Berbudaya diinisiasi untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan mempertahankan keberagaman budaya yang ada di Indonesia, khususnya Lampung.

“CIMB Niaga berharap program ini dapat memberikan kesempatan untuk memperkenalkan warisan budaya yang ada, serta meningkatkan apresiasi terhadap keberagaman budaya melalui kesenian dan perlombaan tari daerah,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kejar Mimpi Lampung Berbudaya Muzakir menjelaskan, Kejar Mimpi Lampung Berbudaya 2023 terdiri dari 2 kategori. Pertama kategori Solosong dan yang kedua adalah tari kreasi. “Terdapat 41 peserta dari kategori Solosong dan 10 tim dari kategori tari kreasi. Seluruh peserta tampil secara langsung di gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) PKOR Way Halim,” jelasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Agus Wijaya, SE. Sebagai Branch Manager CIMB Niaga Lampung, Yuliana sebagai juri Tari kreasi, Semar Jaya dan Arfani Labib selaku juri solo song serta pihak media partner, media online, sponsorship dan para tamu undangan.

Sistem penilaian yang dilakukan untuk menetukan pemenang lomba solosong dan tari kreasi yakni berdasarkan nilai dan diskusi dari para dewan juri.

Setelah para peserta lomba solosong dan tari kreasi menampilkan kemampuan dan kreativitas mereka di atas panggung serta penilaian juri yang telah diberikan kepada peserta, kita selaku panitia dan di bantu oleh juri telah mendapatkan pemenang untuk masing-masing perlombaan yakni :
Pemenang solosong
Juara 1 Muhammad Mahapatih Prawira Putra
Juara 2 Marlian Adi Saputra
Juara 3 Salsabila Andini Putri
Juara Favorit Rahmad Dawam
Best Costume Solosong Muhammad Tegar Herwangi

Pemenang Tari Kreasi
Juara 1 Tari Kreasi Ruwah Bumei dari UKM BS Komunitas Biru
Juara 2 Tari Kreasi Wawai No Tugu Pepadun dari Sanggar tari Mulai Mekhanai
Juara 3 Tari Kreasi Siloupun dari sanggar tari Gham Pai
Juara Favorit tari kreasi Lembu Suro dari Sakta Production

“Melalui kegitan ini teman-teman Komunitas Kejar Mimpi Lampung berharap anak muda Indonesia semakin mengenal, paham dan cinta terhadap kebudayaan dan nilai-nilai budaya di setiap daerahnya dan bersama memperkenalkan kebudayaan kita ke masyarakat lebih luas dan juga untuk mengembalikan lagi marwah-marwah kebudayaan yang kita punya dan kita sebarkan ke teman-teman kita semua”. Pungkas Suhaimi selaku Leader Kejar Mimpi Lampung dalam sambutannya.

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *