Ajak Warga Kedaung Peduli Lingkungan, PLN Nusantara Power Beri Bantuan Demplot Bank Sampah

Bandarlampung – Dalam rangka menciptakan program Kelurahan Kedaung Peduli dan Program Pemberdayaan Masyarakat khususnya Ibu Rumah Tangga (IRT), hari ini PLN Nusantara Power UPDK Bandar Lampung bersama Politeknik Negeri Lampung dan Bank Sampah Emak.Id memberikan bantuan Demplot di Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Lurah Kedaung, Bochari mengucapkan terima kasih kepada PLN Nusantara Power UPDK Bandar Lampung, Polinela dan Bank Sampah Emak.Id yang membuat lingkungan di Kelurahan Kedaung menjadi lebih bersih dan kesejahteraan Ibu-ibu menjadi lebih baik.

Ketua Kelompok Bank Sampah Emak.Id, Dewantini menyampaikan bahwa program pengelolaan sampah di Rumah Tangga berdampak sangat baik, dimana sampah kering (plastik, kardus) dan sampah basah (menjadi pakan magot) menghasilkan uang yang di tabung di Bank Sampah Emak.Id. Hal tersebut dapat membantu ekonomi keluarga.

Founder Bank Sampah Emak.Id, Agus menyampaikan sejak menjadi Mitra Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Nusantara Power UPDK Bandar Lamoung, penambahan anggota nasabah bank sampah berkembang sangat pesat. Pada awal berdiri anggota nasabah sebanyak 1.200 orang sekarang menjadi 5.600 orang yang tersebar di kota Bandar Lampung.

Dengan penambahan anggota hal ini memberikan dampak terhadap sarana dan fasilitas dalam mengangkut Sampah nasabah Bank Sampah Emak.Id. Yang semula bisa mengangkut seminggu sekali menjadi dua minggu sekali. Terhadap permasalahan tersebut akan dicarikan solusi yang terbaik.

Bantuan yang diberikan PLN Nusantara Power UPDK Bandar Lampung sangat bermanfaat sekali bagi kelancaran operasional Bank Sampah Emak.Id.

Dengan dukungan dan kolaborasi antara penggiat, Pemerintah, PLN NP UPDK Bandar Lampung dan Akademisi dapat menjadikan lingkungan Kelurahan Kedaung menjadi contoh lingkungan Zero Waste System di kota Bandar Lampung. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *