Darussalam Kota Wisata Peduli Salurkan Rp500 Juta Untuk Palestina

Jakarta -Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, dalam “Darussalam Peduli Palestina” menyalurkan bantuan senilai Rp500 Juta Rupiah untuk Palestina. Serah terima bantuan langsung diterima Kepada Dubes Palestina, dalam acara “Bincang Palestina” di Masjid Darussalam Kota Wisata, Cibubur, Ahad 19 Desembet 2023

Bincang Palestina terlaksana berkat kerjasama Yayasan Darussalam Kota Wisata (YDKW) dengan Aqsha Working Group (AWG) dengan menghadirkan Saksi Mata di Bawah Langit Gaza, Moh Husein Gaza. Termasuk Duta Besar Palestina untuk Indonesia, WNI yang juga jurnalis yang baru dievakuasi dari Gaza dan baru tiba di tanah air.

Ketua Umum Yayasan Darussalam Kota Wisata (YDKW) Novil Anoverta, menyerahkan langsung dana infaq “Darussalam Peduli Palestina” hasil penggalangan dana dari jamaah masjid senilai Rp500 juta langsung kepada Duta Besar Palestina HE Zuhair Al-Shun.

Mobil Anoverda mengatakan acara Darussalam Peduli Palestina ini mendapatkan perhatian dan antusiasme yang tinggi dari jamaah Masjid Darussalam.

“Lebih kurang total 6.000 jamaah hadir dan memenuhi Masjid yang terdiri dari 2 acara yaitu Bincang Palestina di sesi pagi dan Saksi Mata Dibawah Langit Gaza disesi siang hari,” kata Noviel.

Menurut Noviel, pada sesi pagi dimulai dengan acara bedah buku berjudul “Masjidil Aqsha: Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam” karya Imam KH. Yahsyallah Mansur, MA (ketua , dan Ali Farkhan Tsani.

“Bedah buku ini menghadirkan Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional sebagai pembedah buku,’ kata Noviel.

Nofil menambahkan bahwa terhitung sejak tahun 2018 sampai hari ini (2023) Yayasan Darussalam Kota Wisata telah menyalurkan dana “Darussalam Peduli Palestina” lebih dari 3.5 milyar rupiah.

Pada Sesi ke 2, yang berlangsung setelah salat Dzuhur, diisi dengan cerita “Saksi Mata Di Bawah Langit Gaza” yang sangat menyentuh dari Ustadz Muhammad Husain Gaza, seorang jurnalis Indonesia yang baru kembali dari Gaza.

Muhammad Husain Gaza berbagi cerita dan pengalaman langsung mengenai kerusakan yang dahsyat akibat serangan para zionis Israel kehidupan yang sangat sulit di Gaza.

“Namun ada hal yang patut kita tiru dari semangat rakyat Gaza adalah selalu percaya bahwa ALLAH selalu Bersama Mereka dan Hanya Allah saja sebagai Penolong mereka,” kata Husain Gaza.

Sehingga, lanjutnya mereka tidak pernah menyerah dengan segala kesulitan yang ada. Husein Gaza juga menceritakan bagaimana hormat dan perlakuan istimewa yang diberikan masyarakat Palestina terhadap orang Indonesia di sana yang ia rasakan sendiri selama beliau di sana.

Dalam sambutannya Duta Besar Palestina memaparkan tentang situasi terkini yang ada di Palestina, serta harapan-harapan Pemerintah Palestina yang ingin agar agresi Israel segera berhenti dan perdamaian segera terwujud di Tanah Palestina.

Acara ini dihadiri oleh 4.000an jamaah yang memenuhi hampir seluruh ruangan masjid. Gema takbir dan seruan semangat perjuang Rakyat Palestina “Birru Biddam Nafdika Yaa Aqsha” memenuhi masjid, membangkitkan semangat dan juga rasa haru yang tak terkatakan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Yayasan Darussalam Kota Wisata berharap kita dapat memupuk rasa cinta dan tanggung jawab Muslim terhadap Masjidil Aqsha.

“Mempertahankannya agar tidak jatuh ke tangan zionist Israel serta semangat solidaritas terhadap perjuangan saudara-saudara kita di Palestina yang ingin segera Merdeka. Kita dukung perjuangan mereka dengan apa yang kita mampu berikan, baik dengan tenaga, harta maupun doa,” kata Noviel. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *