Polsek Pringsewu Kota Amankan Tiga Pelaku Pencurian Bermotor

Koraneditor.id, Pringsewu – Polsek Pringsewu Kota, berhasil mengamankan tiga pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pringsewu. Dua diantara berperan sebagai pelaku utama pencurian, sementara satu pelaku lainnya berperan sebagai penadah atau pembeli.

Demikian disampaikan oleh Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, kepada awak media Selasa (21/11/2023). Menurutnya, bahwa ketiga pelaku ini berhasil ditangkap di tiga lokasi berbeda mulai dari Jumat, 17 November 2023, hingga Sabtu, 18 November 2023.”Ketiga pelaku tersebut merupakan warga Kabupaten Tanggamus, dengan inisial AP (25) dari Pekon Banjar Masin, Kecamatan Kota Agung, SP (21) dari Pekon Way Liwok, Kecamatan Wonosobo, dan WI (28) dari Pekon Sri Melati, Kecamatan Wonosobo,” katanya.

Dalam pengungkapan kasus ini, lanjut Rohmadi, dimulai ketika pelaku AP ditangkap terlebih dahulu oleh warga setelah mencuri sebuah sepeda motor Honda Vario 150cc warna hitam BE 5106 RL milik Melanda Saputra (23), warga Fajaresuk Pringsewu, pada Jumat, 17 November 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, di parkiran Apotek Kalista di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.”Pelaku AP berhasil ditangkap warga ketika kabur membawa sepeda motor hasil curian di daerah kelurahan Fajaresuk, sementara satu rekannya lagi berhasil kabur,” paparnya.

Setelah pengembangan terhadap pelaku AP, lanjut Kapolsek, satu pelaku dan penadah barang kejahatan tersebut berhasil kita amankan berikut barang bukti, termasuk dua sepeda motor dan berbagai peralatan untuk melakukan kejahatan.”Ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pringsewu Kota, dan dalam proses penyidikan. Dan ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan Pasal 480 KUHP tentang penadahan terancam hukuman penjara selama 7 tahun,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *